Adsense Indonesia

7 Tips Untuk Tidur Yang Lebih Baik

Labels:


7 Tips Untuk Tidur Yang Lebih Baik

 Salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk kesehatan Anda adalah untuk mendapatkan banyak tidur nyenyak. Jika Andamengalami kesulitan mendapatkan istirahat yang cukup, mungkin sudah saatnya untuk membangun sebuah cara agar tidur menjadi lebih baik. Berikut adalah caranya.

Kesulitan tidur pada malam hari? Anda tidak sendirian. Menurut National Sleep Foundation, lebih dari 13% orang dewasa Amerika melaporkan masalah tidur. Dan tidak banyak yang lebih penting untuk kesehatan Anda secara keseluruhan dari tidur yang baik.Untungnya, bagi banyak, istirahat malam yang baik adalah hanyabeberapa langkah singkat jauhnya. Menyembuhkan insomnia Andadengan mendesain ulang ruangan Anda untuk ketenangan maksimal. Berikut adalah tips untuk mendapatkan tidur yang lebih baik

1. Pilihlah Warna Kamar Yang Tepat
Warna Anda cat dinding kamar tidur Anda dan warna yang Anda gunakan untuk menghiasi dapat mempengaruhi cara Anda merasa di dalam kamar Anda dan, akhirnya, dapat mempengaruhi tidur Anda. Penelitian telah menunjukkan bahwa nuansa tenang biru dan hijau dapat menimbulkan perasaan relaksasi, ketenangan, kenyamanan, kedamaian, dan harapan. Warna ringan lainnya seperti peach dan cokelat juga dapat membantu menenangkan indra Anda sebelum tidur.

2. Pilihlah Tempat Tidur Yang Tepat
Bila Anda menghabiskan hampir sepertiga dari seumur hidup Anda di tempat tidur Anda, masuk akal untuk melakukan waktu dan uang yang dibutuhkan untuk memastikan memenuhi kebutuhan anda. Ketika datang ke tempat tidur, tidak ada satu ukuran cocok untuk semua. Cari toko yang memungkinkan Anda menguji kasur selama 30 hari sebelum membeli. Menguji berbagai kasur dan bantal untuk memilih ukuran yang tepat dan keteguhan untuk Anda. Jika Anda bangun tidur kaku atau sakit, cobalah bantal kasur atau baru.

3. Kurangi Cahaya Lampu Atau Matikan Lampu
Tampaknya jelas, tapi memastikan kamar Anda gelap cukup penting untuk kualitas tidur malam. Matikan atau memblokir semua sumber cahaya, dan pastikan bahwa Anda memiliki gorden atau tirai pada jendela Anda, lampu jalanan dan sinar bulan bahkan bisa membangunkan Anda jika Anda tidur ringan. Jika Anda memerlukan beberapa cahaya untuk jatuh tertidur, jangan hanya menggunakan lampu tua; mendapatkan lampu lampu malam atau lampu yang memancarkan cahaya lembut.

4. Sesuaikan Letak Jam Anda
Sebuah penyesuaian sederhana namun efektif untuk tata letak kamar tidur, sesuaikan letak jam anda agar jauh dari wajah anda. Pertama - tama jika jam tersebut dapat bercahaya, itu dapat mempengaruhi tidur anda. Kedua melihat dan mendengar detik jam yang berputar akan menyebabkan stress dan tidak nyenyak alam tidur

5. Jauhkan TV Anda
Dan juga komputer.Kamar tidur Anda harus menjadi tempat tidur dan keintiman, dan elektronik Anda dapat mempengaruhi baik dari hal tersebut. Pindahkan TV Anda keluar ke ruang tamu. Jika Anda menggunakan kamar tidur Anda sebagai kantor rumah, pastikan bahwa ketika Anda menyingkirkan komputer Anda, Anda dapat menempatkan itu dari pandangan. Sementara kau di itu, pastikan tidak ada cahaya biru lembut yang berasal dari ponsel atau iPod baik.

6. Merapihkan Barang - barang yang berantakan
Atur lemari dan rak sehingga tidak ada tumpukan pakaian dan tumpukan buku-buku tergeletak di sekitar kamar Anda. Pindahkan proyek-proyek yang belum selesai keluar dari kamar tidur Anda sehingga mereka tidak stres Anda ketika Anda sudah bersiap-siap untuk tidur. Ruang rapi akan menyebabkan pikiran yang berantakan, gangguan kurang, dan relaksasi lebih mudah.

7. Bersihkan Udara Di Sekitar Anda
Pernapasan mudah akan menyebabkan tidur yang lebih baik. Buka jendela secara teratur untuk udara keluar kamar tidur Anda dan mendapatkan udara segar masuk dan keluar udara basi. Cobalah meletakkan sebuah pabrik pemurnian udara atau sistem pemurni udara HEPA-filter di kamar tidur Anda untuk membersihkan udara dari racun dan alergen. Akhirnya, pertimbangkan aromaterapi; kabut bantal Anda dengan air diresapi dengan lavender, vanili, cendana, bergamot, atau chamomile untuk menenangkan indra Anda sebelum tidur.

sumber : healthline.com

keyword : informasi kesehatan, tips kesehatan, artikel kesehatan, 7 tips untuk tidur yang lebih baik





0 comments:

Post a Comment